Mencari Printer Warna Murah Terbaik dan Hemat Tinta: Brother T300, T500W, T700W (Bag 1)


Printer itu murah, yang mahal tintanya. Demikian kesimpulan orang Indonesia selama bertahun-tahun. Makanya penggunaan tinta refill non-ori sangat marak, utamanya bagi printer inkjet warna. Namun sayang karena hal ini membatalkan garansi. Akhirnya kalau printer-nya rusak, beli printer lagi. Katanya masih lebih hemat daripada memperbaiki yang lama. Padahal ini adalah sebuah pemborosan bagi pengguna printer, baik itu pribadi maupun organisasi atau lembaga.

Sebagai solusi, Brother menghadirkan 3 macam printer inkjet tinta refill. Kecepatan ketiganya sama, dapat mencapai 27 halaman per menit, semuanya dilengkapi scanner flatbed sehingga bisa digunakan untuk fotokopi warna. Perbedaanya hanya di ada tidaknya fitur wireless dan Automatic Document Feeder (ADF). Printer Brother tersebut adalah:

  1. Printer Brother T300

Yang termurah adalah Brother T300. Brother T300 sudah dilengkapi dengan scanner flatbed berukuran A4 untuk keperluan scanning maupun fotokopi warna. Dengan kecepatan yang bersaing, printer ini sudah lebih dari cukup untuk mencetak tugas sekolah atau kuliah saat di rumah, menggandakan bahan presentasi, maupun digunakan di perkantoran serta customer service. Dengan kemampuan cetak hingga 6000 lembar, tintanya dijamin awet. Harganya paling murah, hanya Rp 2.290.000.

  1. Printer Brother T500W

Selain memiliki scanner flatbed, Brother T500W juga sudah dilengkapi dengan fitur wireless alias nirkabel, ada wifi direct maupun AirPrint. Cukup unduh aplikasi Brother iPrint&Scan, setelah itu kita sudah bisa mencetak dan memindai (scanning) dari ponsel Android maupun iOS. Harganya pun cukup murah, hanya Rp 2.690.000.brother_t700w_garansi_3_tahun

  1. Printer Brother T700W

Selain memiliki scanner flatbed dan wireless, Brother T700W juga sudah dilengkapi dengan fitur scanner ADF. Cukup tumpuk dokumen yang akan difotokopi atau di-scan, hasilnya akan segera diperoleh, tidak perlu ribet dengan membuka-tutup scanner flatbed-nya. Harganya sangat murah, Brother T700W hanya Rp 2.990.000. Hal ini mengingat bahwa scanner ADF + flatbed termurah saja harganya di atas 5 juta rupiah, itupun belum ada wireless-nya.

Dengan rentang harga di antara 2 dan 3 juta rupiah, printer inktank atau inkjet tinta refill Brother dapat dikatakan sangat terjangkau karena tinta hitamnya dapat mencetak 6000 halaman, dan tinta warnanya dapat mencetak hingga 5000 halaman. Harga tinta sebagai consumable-nya, semua seragam, hanya Rp 99.000 baik tinta hitam (BT-6000BK) maupun tinta warna (BT-5000C/M/Y). Satu lagi yang jadi faktor penting, yaitu Brother berani memberikan garansi 3 tahun untuk semua printer dan scanner-nya, termasuk printer Brother T300, T500W dan T700W ini. Setuju kan, kalau Brother T300, T500W, T700W kita nobatkan sebagai “Printer Warna Murah Terbaik dan Hemat Tinta“? Bagaimana kualitas printer Brother bila dibandingkan dengan kompetitornya? Ikuti tulisan selanjutnya.

Catatan penting: Harga printer di setiap kota selain Jakarta dapat dipengaruhi oleh biaya distribusi.

spesifikasi-brother-t300-t500w-t700w

(ART)

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Mencari Printer Warna Murah Terbaik dan Hemat Tinta: Brother T300, T500W, T700W (Bag 1)

  1. […] Scanner All-In-One yang direkomendasikan adalah Brother DCP-2540DW dengan kecepatan 20ppm untuk mode hitam putih dan 10ppm untuk mode warna. Adapun untuk printer inkjet dengan tinta refill, tersedia beberapa pilihan, antara lain Brother T300, T500W dan T700W. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: