Mudik, Sniper dan Densus 88 Membidik Setan


Mudik 2010, coba cari di Google, “info mudik”. Hasilnya adalah http://www.info-mudik.com

Ternyata website tersebut dimiliki dan dikelola oleh Ditlantas Polda Jateng. Isinya cukup bagus dan berkualitas. Informasi yang dimiliki pihak kepolisian disajikan secara visual maupun tekstual. Ya, saat mudik tiba, orang-orang libur tetapi Polantas justru makin banyak kerjaan.

Untuk setiap kota di Jawa Tengah yang menjadi jalur mudik, terdapat keterangan mengenai daerah rawan kecelakaan maupun penyebabnya, contohnya di bawah ini.

Perhatikan bagian yang ditandai dengan elips merah di Jl. Raya Dr. Sutomo. Ya, untuk daerah rawan yang disebabkan banyak setan yang lewat, kepolisian telah mengantisipasinya dengan menempatkan sniper dan densus 88. Entah apakah yang menjadi sasarannya hanya setan manusia atau juga mencakup setan jin. Hebat ya!

Tidak mau kalah hebat, Ditlantas Polri pada mudik kali ini juga telah mengoperasikan National Traffic Management Center (NTMC). Ada sekian banyak kamera CCTV pemantau kondisi lalu lintas yang dapat diakses melalui internet. MetroTV kerap menayangkan hasil pantauan kamera CCTV tersebut.

Kalau dipikir-pikir, bagi pemudik yang menggunakan angkutan umum, kamera tersebut tidak ada gunanya kan? Setuju? Yah, terima kasih kepada kepolisian yang sudah menjalankan tugasnya tanpa (mau) disogok. Semoga perjalanan mudik kita lancar, dan selamat sampai di tujuan.

One thought on “Mudik, Sniper dan Densus 88 Membidik Setan

  1. Tonnie 28 September 2010 pukul 21:28 Reply

    setane ky apa yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: