Dengan Indosat, Anda Puas Atau Kecewa?


Indosat 42MbpsAkhir April 2010, Indosat memperkenalkan DC-HSPA+ dengan kecepatan download hingga 42 Mbps. Modem yang dapat digunakan untuk kecepatan itu juga masih belum banyak yang menjualnya. Salah satu modem yang sesuai adalah dari Sierra Wireless Air Card 312U.

World’s Fastest Speeds for HSPA+ Dual Carrier NetworksCorporate road warriors who demand top-speed Internet access can get it from Sierra Wireless’s AirCard® 312U Modem, the first modem supporting speeds of up to 42 Mbps, compatible with the fastest carrier speeds to date. Connect your computer to check email, deliver web seminars, query ERP/ CRM applications, or video conference with your team.

The AirCard 312U is backwards compatible with earlier HSPA technologies, so you can take advantage of GSM, HSPA, or HSPA+ networks from your provider.

Sebagai pengguna setia Indosat pascabayar (Matrix, IM2 dan StarOne), penulis cukup gembira dengan kabar ini. Tapi, apakah kita mampu untuk membayar tagihannya? Makin kencang pasti makin mahal. Semoga saja, terjadi efek samping berupa penurunan tarif untuk pelanggan 3,5G biasa yang kecepatannya masih 7,2Mbps.

Kualitas yang ditawarkan Indosat memang lebih baik daripada penyedia yang lain, tetapi kualitas tersebut biasanya hanya di iklan, tidak dapat bertahan lama, seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna. Betapa banyak pengguna IM2 dan StarOne yang mengeluh karena tidak dapat melakukan dial-up, atau tersambung tapi tidak ada sinyal.

Saran saya, jangan pakai layanan Indosat. Mengapa? Agar kami yang sudah pakai Indosat tidak terbebani dengan kehadiran Anda.🙂

Bayangkan, drop call Indosat Matrix (pascabayar) 10x lebih tinggi daripada Telkomsel Simpati (prabayar), tidak peduli Anda sedang berada di wilayah mana, sedang diam atau bergerak, sama saja, dan tidak ada usaha untuk memperbaiki itu.

Untuk layanan Internetnya, jangan mau ambil unlimited, karena Indosat itu pelit. Anda bayar murah, artinya kualitas yang Anda dapat juga murahan, jarang banget bisa nyambung, kalaupun nyambung beberapa menit bakal putus sendiri. Ini yang tidak pernah dijelaskan CSO-nya ketika ditanya apa perbedaan unlimited dengan tidak.

Seberapa kencang pun kecepatan maksimum yang ditawarkan Indosat, rasanya lebih kencang dan stabil Telkom Speedy. Walaupun Speedy juga kadang jeblok, setidaknya dalam setahun kejadian itu masih hitungan jari. Kalau Indosat, kejadian yang dalam hitungan jari ya kecepatan maksimum itu. Telkomsel Flash juga pernah dihujat pelanggannya, tapi tidak untuk dibahas karena kita sedang membahas Indosat, lagipula penulis tidak pakai Flash.

Secara umum penulis kecewa dengan Indosat. Mengapa tidak ke CSO saja curhatnya? Sudah pernah kok, CSO itu selalu nanya teknis, kapan kejadiannya, sedang ada di mana, berapa bar dapat sinyalnya, nelepon ke nomor mana, ujung-ujungnya cuma dicatat doang, tidak ada tindak lanjut. Sudah 6 tahun kami pakai Indosat, semakin tahun semakin menurun kualitas layanannya.

Ini bukan surat pembaca ya, ini blog biasa tapi hitnya tinggi, semoga saja dibaca orang Indosat. Nah, Anda termasuk yang mana, puas atau kecewa?

Tagged: , , , , ,

18 thoughts on “Dengan Indosat, Anda Puas Atau Kecewa?

  1. Rian 28 April 2010 pukul 8:47 Reply

    Saya pemakai Star one dr indosat untuk browsing pake hp modem….dulu sih mahal sekarang cukup murah untuk yg unlimited, kalo browsing pagi sampe sore sih lancar tapi kalo malem lemot kadang suka drop…!
    but thx indosat dan buat mas Arif ditunggu tulisan berikutny….

  2. nila 28 April 2010 pukul 18:38 Reply

    Saya pake IM2 Broom Unlimited baru setahun lebih. Pernah juga si g bisa konek seminggu, tapi begitu komplain ke indosat mereka menindaklanjuti dan alhamdulillah sekarang ini sudah normal kembali.

  3. didik 3 Mei 2010 pukul 23:59 Reply

    mudah2an ada org Indosat yg mendengar jeritan hatimu mas..btw, ane pernah wwncr dgn org Indosat, tp dia selalu menghindar saat gw tny drop call. masalahnya jg, Indosat gencar cari pelanggan tnp memperhatikan infrastrukturnya.
    Beda dengan XL yg menggelar unlimited..pas sampe batas pelanggan tertentu, trus dia stop iklannya. Katanya untuk jg jaringan, biar ga drop (salut buat XL, meski ane jg blm pernah pk XL), cm pk buat nelpon/sms doank..habis XL yg biasa mahalnya mnta ampun..

    Tp, skrg bs dilihat kok laba indosat jg turun, termasuk jumlah pelanggannya. Itu sdh jd bukti kok🙂

  4. arifrahmat 4 Mei 2010 pukul 16:24 Reply

    Matrix dari Indosat bener-bener ancurrrrrrrr. Tiap kali nelepon, drop call terus. Payah ya….

  5. villa 17 Mei 2010 pukul 2:40 Reply

    semoga dengan kasus2 di atas, bisa mendatangkan pemain baru/pesaing2 baru bagi indosat dan telkomsel, agar kualitas bisa naik, harga bersaing/turun.

    Thanks..
    wasslam

  6. Ake 1 Juni 2010 pukul 19:57 Reply

    indonesia negara miskin susah la… telkomsel ato indosat, xl mau pun operator lain… semua operator miskin.. hahahaa kata lain.. ngak bisa di harap la..
    teman gw di singapore ambil jaringan starhub kecepatan internet 5Mbps.. download dapat 800KB stabilll buka 1 minggu 24jam nonstop.. ngak pernah DC, harga cuma 35 dolar singapore… sekitar 280rb saja… full garansi modem.. rusak langsung pergi tempat dia tukar yg baru pulang.. proses semua cepat.. hahahaa…. itu kata teman gw termasuk lambat.. kalo kape dialup line telepon punya.. lebih kencang lagi… dan murah… bangat.. ada yg kecepatan 10MB 16MB

  7. Alin 24 Juni 2010 pukul 1:29 Reply

    indosat kadang2 juga bagus…. tapi paling bagus jangan pake indosat!!!

  8. tekenlinjawi 7 Juli 2010 pukul 22:18 Reply

    indosat rampok.
    semua hal di persulit

  9. aden 25 Juli 2010 pukul 8:23 Reply

    tuh, yang 7,2 mps aja, seperempat kecepatan aja, sampek sekarang gak ada operator yang nyampek juli 2010…

    apa lagi modem seri Sierra Wireless AirCard® USB 306, 310u, 312u…

    cuma bagus modemnya aja….

    ini untuk semua operator di indonesia…
    makanya kenapa internet di indonesia masih termahal di asia,.
    karena kecepatan, di bawah normal…
    bukan biayanya…

  10. introzip 26 Juli 2010 pukul 15:35 Reply

    Anda curhat, ya, Mas… sama nih….
    Saya pelanggan setia Indosat pasca bayar (Matrix & Starone).

    Waktu baru2 nongol di Pekanbaru, baik internet dg Matrix ataupun Starone enak, cepat.

    Karena banyak yg pakai akhirnya lelett … he he he …

    Kalo modem sering drop, bisa diakalin pake setting modem. Atau redial.

    Sekarang saya pakai CDMA flxxx monthly unlimited. Kestabilannya 3x lipat!

  11. Admin 14 September 2010 pukul 13:08 Reply

    saat ini lebih bjak pilih telkomsel untuk daerah luar jawa karena penambahan BTS-nya sampai 5000 BTS di daerah timur saja ditambah lagi ada BTS di kapal pesiar milik telkomsel untuk urusan internet daerah luar jawa lebih mumpuni karena kepadatan trafick yang masih sedikit

  12. Fay 4 Oktober 2010 pukul 13:49 Reply

    Kecewa ama modem Matrix. Udah pake dari setahun lebih yang lalu, pas awal-awal kenceng ga ada masalah. Tapi beberapa bulan belakangan isinya masalah mulu…. ga bisa konek-konek, bisa konek tapi cuman 3 menit abis itu ngawang ga jelas…. Minggu ini mau PHK dah…. SWT….

  13. hendie 21 Oktober 2010 pukul 7:05 Reply

    pokoknya indosat untuk internetan jangan termahal..ini gila luh mahalnya..

  14. ipung 12 November 2010 pukul 10:48 Reply

    mendingan kalian ganti aja ke operator lain. w aja yg jualan voucher indosat sangat pusing sekarang….stock voucher sering di monopoli. sering telp langsung ke operator 202 tapi yah…..hanya di denger doang…..!!! bagai angin lalu.
    beginilah bisnis di negri kita kenyataanya……..
    anjing….gila…..stres w karena indosat..!!!!

  15. akukau 24 Desember 2010 pukul 2:13 Reply

    pokoknya Indosat (IM2) mengecewakan. parah dan bobrok banget. Indosat pembuhong besar dah…

  16. ferdi 24 Januari 2011 pukul 6:16 Reply

    mas,, mw nanya neh,, yang jual modem sierra 312u dimana ea? dah googling, tapi masih belum dapet jg…

    sekalian mw cari tau provider yang bagus buat modem dengan kecepatan up to 42Mbps tsb…
    ^_^

    tulisannya bagus2,, tetep berkarya ea mas..!!

  17. agrrozz 18 September 2011 pukul 22:48 Reply

    Indosat tdk jujur dlm beroperasi. Coba amati website.. sudah cucuk jelas hasilnya sentimen negatif sehingga sahamnya anjlok dan rugi sendiri.

  18. Misbahol Munir 20 November 2011 pukul 3:32 Reply

    Kecepatan 3G IM2 Indosat masih kalah dibanding kecepatan 3G Halo Telkomsel. Tapi emang semua GSM belakangan ini suka ngadat… Masa mau konek aja mesti ngantri 30 menit.. Kayak nunggu jatah raskin aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: