Bandung Techno Park


Tanggal 12 Januari 2010 lalu, diadakan acara peletakan batu pertama Bandung Techno Park di Kawasan Pendidikan Telkom. Seremoni yang seharusnya dihadiri Menteri Perindustrian tersebut berlangsung di Learning Center IT Telkom.

Apakah ini saingan dari Bandung High Tech Valley (BHTV)? Setelah membaca selebaran yang dibagikan, penjelasannya sangat samar, apakah ini wadah virtual, lembaga baru milik Yayasan Pendidikan Telkom dan IT Telkom, atau nama gedung yang kemudian akan disewakan kepada UKM bidang IT?

Di bawah ini sekilas rangkuman brosurnya.

Latar Belakang

Perkembangan teknologi ICT dan peningkatan  kebutuhan layanan dalam bidang ICT di Indonesia perlu ditanggapi secara tepat oleh pemerintah, sehingga dapat diperoleh lingkungan yang kondusif bagi tumbuhnya sinergi antara perkembangan teknologi ICT oleh kalangan akademik maupun industri, kebutuhan layanan dalam bidang ICT oleh kalangan bisnis maupun masyarakat luas.

Bandung Techno Park merupakan salah satu wadah yang dapat mewujudkan kebutuhan tersebut, sehingga dapat dilakukan link antara kalangan akademik, industri, bisnis, masyarakat dan pemerintah sebagai penentu dan pemelihara regulasi bidang ICT.

Visi

Menjadi motor penggerak dalam mewujudkan Masyarakat Informasi Indonesia.

Misi

  • Meningkatkan kerjasama Academic-Business-Government dalam pengembangan ICT meliputi infrastruktur, aplikasi, konten, konteks, dan regulasi
  • Mendorong perkembangan ekonomi dan budaya berbasis pengetahuan dan teknologi
  • Menciptakan tenaga ICT yang mandiri dan berdaya saing

8 Fokus Bidang Bisnis Bandung Techno Park

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: