Speedy 2009 Turun Tarif, di Jakarta dan Jabar


Indonesia termasuk negara miskin bandwidth, di Asia, apalagi di Bumi. Tak percaya? Lihat saja grafik berikut.

telkomspeedy

Kemarin (1/4/2009) ada running text di TvOne, bahwa mulai 1 April Telkom turunkan tarif 20%. Tergoda dengan tarif baru tersebut, saya langsung daftar berlangganan paket  FAMILY (Semi Unlimited 384 kbps) untuk di rumah, dan menaikkan paket Office ke paket EXECUTIVE (Unlimited 2 Mbps) untuk di kantor.

Sejak berlangganan Speedy tahun 2007, waktu down-nya lebih rendah daripada IM2 (Paket dengan TV Kabel-Megavision Bandung). Dulu, prosesnya ribet. Untuk daftar saja harus datang ke kantor Telkom Kota Bandung. Sekarang begitu mudah, tinggal telepon 147, nanti petugasnya datang.

Dari website telkomspeedy diperoleh daftar paket sebagai berikut:

Paket MAIL (Limited 15 Jam 1 Mbps)

Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang murah, paket ini ditujukan untuk pengenalan internet atau untuk pengguna yang jarang menggunakan internet tetapi menginginkan koneksi yang cepat.

Paket CHAT (Limited 50 Jam 1 Mbps)

Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dengan durasi yang lebih panjang.

Paket FAMILY (Semi Unlimited 384 kbps)

Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket LOAD (Semi Unlimited 512 kbps)

Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket GAME (Unlimited 1 Mbps)

Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 10 pengguna.

Paket EXECUTIVE (Unlimited 2 Mbps)

Dengan kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 20 pengguna.

Paket BIZ (Unlimited 3 Mbps)

Dengan kecepatan 3 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 30 pengguna.

  • ) Saat ini, paket Speedy 2009 baru tersedia untuk lokasi Jakarta dan Jawa Barat (kecuali Cirebon dan Sukabumi). Untuk lokasi lain akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Bagaimana? Mau naik paket, atau daftar baru? Telepon saja 147, tekan 1 untuk Bahasa Indonesia, lalu tekan 2 untuk layanan data dan Internet🙂

Tagged: , , ,

One thought on “Speedy 2009 Turun Tarif, di Jakarta dan Jabar

  1. nining 13 September 2009 pukul 22:45 Reply

    aket diatas ada solusi biar murah lo…mau liat…satu kali prabayar adapat akses internet speedy 3 tahun..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: