Surat Suara Pemilu Legislatif 2009


Berbeda dengan Pilkada maupun pemilihan presiden, surat suara pemilihan anggota DPR dan DPRD pada Pemilu 2009 tidak akan diramaikan dengan foto para caleg.

surat_suara_caleg_pemilu_2009_c

Sebenarnya tidak ada gunanya para caleg memperkenalkan foto dirinya kepada masyarakat melalui stiker, pamflet, spanduk, dan baliho. Yang perlu mereka tekankan sebenarnya ketenaran nama, serta kesan positif masyarakat ketika mendengar atau melihat tulisan nama mereka.

Penulis salut kepada caleg dari PKS yang tidak individualis dalam materi marketing mereka. Para caleg PKS tidak satu per satu membuat iklan maupun selebaran, tetapi bergerombol. Semoga mereka dapat menjaga amanah jika kelak terpilih dan mampu memberikan yang terbaik bagi kita semua.

Kesuksesan partai politik bukanlah dengan meraih kursi yang paling banyak di parlemen, tetapi bagaimana agar kelompok mereka mampu mengarahkan kebijakan pemerintah agar berpihak terhadap kepentingan rakyat, serta mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang diwakilinya, bukan hanya menurut pada apa yang ‘diperintahkan’ oleh ketua atau sekjen DPP saja.

Tagged: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: